Jumat, 03 April 2009

GNOME 2.26


Pada tanggal 19 maret 2009, tim GNOME project telah mengumumkan ketersediaan rilis terbaru dari gnome,yakni GNOME 2.26. Pada versi terbaru ini,GNome telah menyertakan sejumlah versi dan fungsionalitas terbaru dari seejumlah aplikasi yang terdapat pada desktop GNOME.

Sejumlah aplikasi yang mengalami peningkatan fitur dalam versi terbaru GNOME ini, diantaranya brasero,evolution,GNOME media player, empathy (aplikasi instant messaggingclient), epiphany (aplikasi web browser), dan pulse audio.

selain peningkatan sejumlah aplikasi diatas, GNOME juga telah menyertakan aplikasi file sharing yang semakin permudah anda dalam berbagi file via file manager. layanan berbagi file ini sudah mendukung protokol seperti WebDav,HTTP, atau bluetooth. Jika anda memiliki perangkat untuk membaca fingerprint, dan system anda mengizinkan autentikasi, GNOMe 2.26 juga telah mengintegrasikan service fprintd yang mempermudah untuk mendaftarkan fingerprint anda di halaman prference "about me".

GNOME 2.26 di rencanakan akan digunakan sebagai default desktop sejumlah distro. Beberapa di antaranya Ubuntu 9.04 (jaunty jackalope). desktop GNOME di buat berbasis pustaka GTK. Project GNOME sendiri memiliki waktu rilis setiap 6 bulan sekali.


http://linux.sofpedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar