Sabtu, 07 Februari 2009

Banyak Teman bertanya......seputar ubunted ku

Permasalahan yang sering saya hampir bosan menjawab,tiap kali teman lihat tenktop ku"laptop" mesti tanya :
  1. Apa nie Antivirus di linux ubuntu mu ??
  2. Mank blm ada virus yang masuk pada linux mu ???
Buat apa? Percuma… la virus di linux itu jarang banget kok… rata-rata virus kan nyerangnya buat sis.op bikinan microsoft… kecuali kalo linuxnya dipake buat mail server yang clientnya rata-rata Windows semua… boleh lah…

  • Avast for linux
  • free AVG 7.5 for linux "yang .deb"

Tapi kalo masih penasaran juga ya monggo download ClamAV

Kalo pernah denger antivirus PCMAV bikinan anak bangsa sendiri… itu turunannya dari ClamAV lho… denger-denger database nya juga bisa digabung biar lebih powerfull gitu… PCMAV + ClamAV… secara… ClamAV signaturenya udah lebih dari 100rebu virus internasional dan PCMAV ya signaturenya gw bilang lebih dari cukup lah buat ngenalin virus-virus lokalisasi… jadi kalo digabung kan bisa detek virus internasional dan lokal… keren kan?

Masalahnya… kalo nggabung signature database dari ClamAV ke PCMAV yang jalan di sis.op Window....

Ya ampe sekarang gw blm bs jawab dengan pastinya..."ya jwbn seseorang yang profesional". Tapi gw masih cari2 dalam dunia maya tentang pa benar2 bersih,atau bgamna juga blm tau pastinya....ya surfing2 ja pada om google and beberapa posting blog orang..maaf kawan2 ku...aku belum bs jawab secara detail and spesifiknya...Belajar and Belajar dahulu dari para ahlinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar